Sabtu, 07 April 2012

BIOGRAFI EDINSON CAVANI


Profil Lengkap Edinson Cavani
Edinson Cavani adalah pesepakbola profesional asal Uruguay, yang saat ini bermain untuk Klub Italia yaitu Napoli. Pemain yang berposisi sebagai Striker ini, bisa dibilang salah satu pemain bintang yang dimiliki Napoli. Cepat dan efektik hal itulah yang bisa digambarkan mengenai penyerang 24 tahun tersebut.
Permainan apiknya bersama klub yang pernah dibela oleh Diego Maradona tersebut, membuat banyak-banyak klub-klub besar Eropa berebut untuk mendapatkan tanda tangannya. Kabar yang beredar, Real Madrid adalah salah satu Klub yang gencar untuk bisa memboyongnya ke Santiago Bernabeu.
Bersama Napoli, permainan Cavani kian matang, itu dibuktikan dengan gol demi gol yang dicetaknya untuk Napoli dan juga sekaligus menjadi penyerang di timnas  Uruguay tersebut.

Nama Lengkap : Edinson Roberto Cavani Gomez
Tempat dan tanggal lahir : Salto, Uruguay, 14 Februari 1987
Kebangsaan : Uruguay
Posisi bermain : Striker
Bermain di Klub :
Napoli
Nomor punggung : 7
Profil dan perjalanan karir
Saat masih berumur 12 tahun, Cavani pindah ke Montevideo dan bergabung dengan klub junior Danubio F.C. Dan di tahun 2006, Cavani menjalani debut pertamanya bersama tim senior, sosok Cavani berperan penting dalam membawa klubnya menjuarai Liga Uruguay atau yang lebih dikenal dengan nama Liga Apertura. Penampilan menawannya saat tampil di South American Youth Championship tahun 2007, Cavani menjadi incaran klub-klub besar Italia seperti Juventus dan AC Milan. Namun Cavani memilih bergabung bersama Palermo, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2007.
Debut pertamanya bersama Palermo, saat menjamu Fiorentina pada tanggal 11 Maret 2007. Cavani yang menjadi pemain pengganti, masuk dimenit ke 55 dan sukses mencetak gol perdananya, serta menyelamatkan timnya dari kekalahan.
Bersama Timnas Uruguay, Edinson Cavani menjalani debutnya pada tanggal 6 Februari 2008. Tidak tanggung-tanggung, Cavani langsung mencetak gol, saat Ururguay bersua dengan Kolombia.
Dan di musim 2010, Cavani akhirnya resmi berseragam Napoli. Bersama Napoli, pemain bernomor punggung 7 ini kian matang, dan menjadi salah satu andalan dilini depan tim biru langit tersebut. Duet mautnya bersama Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi, menjadi salah satu duet yang paling berbahaya di Liga Italia.
Dan di akhir kompetisi liga seri A  Cavani berhasil membawa Napoli finish di urutan ketiga , dan mengantarkan  Napoli ke kompetisi yang lebih bergengsi yaitu liga champions di akhir 2011. Perjalanan Napoli di liga chanpions tersebut mungkin bias dikatakan cukup baik, dijuluki sebagai tim kuda hitam mereka berada di dalam grup neraka pada saat penyisihan liga champions tersebut. Dimana Napoli didalamnya berjumpa dengan Bayer Munchen, Manchester City, dan juga Villareal. Namun, hal tersebut tidak membuat pasukan yang dinaungi oleh coach Walter Mazzari ini putus asa, mereka malah lebih tertantang. Dengan usaha dan kerja keras yang disusun oleh tim, Napoli pun lolos dari penyisihan grup dan melaju ke babak 16 besar liga champions.

Karir perjalanan Cavani sepanjang ini :
Karir Senior:
  • · 2010–Sekarang : Napoli
  • · 2007–2010 : Palermo
  • · 2006–2007 : Danubio
Karir timnas:
  • · 2008–Sekarang : Uruguay
  • · 2006–2007 : Uruguay U-20
Karir Junior:
  • · 2000–2006 : Danubio
Penghargaan
2006–07 Club With Danubio - Uruguayan Primera DivisiĆ³n(Torneo de Apertura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar